TOP NEWS

Selamat Datang di RosZONE.blogspot.com .Di sini Anda akan mendapatkan banyak informasi-informasi yang belum Anda ketahui sebelumnya. Enjoy This Blog!!

Kamis, 02 Mei 2013

5 Keju Termahal Di Dunia Sampai Saat Ini

Keju adalah makanan yang sering di gemari oleh semua orang di dunia, terutama orang Eropa. Kalau orang Indonesia sih jarang banget yang suka makan keju, paling pol ya tempe atau tahu yang menjadi makanan favorit orang Indonesia. Keju juga mengandung berbagai vitamin, protein, mineral, kalsium, dan juga lemak.

Meskipun keju adalah makanan yang enak dan bergizi, keju tidak lah murah harganya. Dan orang Eropa yang suka keju pun tidak segampang makan kuwaci yang harga nya hanya Rp 500, orang Eropa pun juga mengeluarkan budget yang sekiranya agak tinggi.

Tetapi ada juga keju yang paling mahal di dunia. Ada 5 Keju Termahal Di dunia sampai saat ini.
Berikut 5 Keju Termahal Di Dunia sampai saat ini"

1.  Keju Ass (Donkey) Cheese

Keju Termahal Sedunia Posisi yang pertama adalah jenis keju Ass (Donkey) Cheese. Keju ini diproduksi di daerah Cagar Alam Zasavica, di sepanjang sungai Zasavica. Satu kilogram keju ini saja memerlukan 25 liter susu. Hal ini yang membuat keju Ass (Donkey) Cheese merupakan keju termahal pertama sedunia. Sayangnya, berapa harga keju ini tidak disebutkan.


2. Keju Caciocavallo Podolico 



Keju Termahal Sedunia yang Kedua adalah Keju Caciocavallo Podolico.Keju ini sangat populer di kawasan Selatan Italia. Keju ini Biasanya dipanggil dengan nama Horse Cheese. Diperkirakan harga keju ini adalah sebesar 650 pound (Rp9,1 juta).

3. Keju Emas

Keju Termahal Sedunia posisi ke tiga adalah Keju Emas dari Negara  Inggris,keju ini bukan berwarna kuning seperti emas melainkan benar-benar memiliki kandungan emas di dalamnya. Keju tilton Clawson terbuat dari keju stilton putih kualitas premium dan dicampurkan langsung dengan daun emas yang dapat dimakan. Harganya sebesar Rp900 ribu untuk 1 potong keju sebesar 100 gram dan Rp8,708 juta per kilonya.

4. Keju Moose

Keju Termahal Sedunia yang Keempat adalah keju moose.Keju ini bisa ditemukan di Moose House, daerah Bjurholm, Swedia. Kawwasan ini memiliki luas 59 hektar. Di sini terdapat peternakan sapi dan pengolahan keju sendiri. Harga diperkirakan keju Moose ini sebesar 500 pound (Rp7 juta).

5. Keju Bitto
Keju Termahal Sedunia yang selanjutnya adalah Keju Bitto.Keju ini memiliki cita rasa Italia banget, dan keju ini terbuat dari campuran susu sapi cokelat Swedia dan susu kambing orbic, membuat cita rasa keju ini sangat menarik dan lezat. Diperkirakan harga keju ini adalah 55 pound (Rp770 ribu).

Itulah sedikit info unik dan menarik tentang 5 Keju Termahal Di Dunia Sampai Saat Ini. Gimana? ada niat untuk membeli?
Semoga bermanfaat ya sob....


(Sumber)


0 komentar: